-->

BINTANG

Selasa, 22 Mei 2012

cara mencegah kanker pankreas

Mencegah kanker pankreas
Penyakit kanker pankreas merupakan penyakit yang mematikan, karena hampir 80 persen penderita yang telah diagnosa selama satu tahu meninggal dunia. Jika fakta tersebut ada benarnya, apakah ada cara yang bisa untuk mencegah dan mengurangi resiko terkena penyakit kanker pankreas.

Adapun cara untuk mencegah resiko kanker pankreas, ada baiknya anda mengkomsumsi nutrisi seperti selenium dan nikel, karena para penelitian ahli kesehatan mengungkap kedua zat tersebut baik untuk kesehatan sekaligus manfaatnya dapat mengurangi resiko kanker pankreas.
1.      Makanan yang mengandung nikel
Nikel memang berperan bagi kesehatan tubuh dan manfaatnya tubuh akan mampu memproduksi cukup sel darah merah dan hemoglobin sintesis. Banyak makanan yang mengandung nikel, diantarnya seperti lentil, gandum, asparagus, jamur, buah pear, kacang polong, dan kacang-kacanga.
2.      Makanan yang mengandung selenium
Jika nikel berperan bagi bagi kesehatan bagi sel darah merah dan homoglobin sintesi, zat selenium bagi kesehatan dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan pencegah kerusakan sel dan jaringan.
Anda bisa mendapatkan zat sselenium yang banyak ditemukan pada kacang brazil, biji-bijian, ikan, daging, dan telur.
3.      Makanan yang mengandung arsenik dan kadmium
Racun arsenik dan kadmium dapat ditemukan pada ikan, dan kerang. Kadmiun ditemukan pada ikan, bahkan bubuk kakao. Sedangkan, arsenik terdapat pada ikan, air, dan wine.
4.      Peringatan resiko kanker pankreas
Ada pantangan yang harus si penderita hadapi saat pencegahan resiko kanker pankreas, Jika kadar arsenik dan kadmium di dalam tubuh melebihi normal, risiko munculnya sel kanker pankreas meningkat 2 hingga 3,5 kali.
5.      Menjaga pola hidup yang sehat
Belajarlah dari sekarang dengan menerapakan pola hidup sehat seperti tidak merokok agar terhindar dari penyakit kanker pankreas. Karena kandungan rokok sebagai sepertiga penyebab kanker pankreas.

0 komentar: